Jumat, 03 April 2015

Mangga Indramayu Memiliki Kualitas Terbaik

Tahukah anda sebuah negeri yang bernama Indramayu? Indramayu terletak di Wilayah Pulau Jawa yang berada di Daerah Jawa Barat Indonesia. Memiliki bahasa daerah Jawa dan merupakan daerah penghasil padi yang mayoritas penduduknya adalah bermata pencaharian sebagai petani. Persediaan padi yang dihasilkan oleh Indramayu, sangat membantu pemerintah dalam penyediaan pangan dan ketersediaan ketahanan pangan nasional. 

Selain sebagai penghasil padi, ternyata Indramayu juga terkenal dengan sebutan Kota Mangga. Sebutan ini tidak asal sebutan, namun sesuai dengan fakta. Karena hampir di setiap rumah, masyarakat di Indramayu mempunyai Pohon Mangga.

Jenis mangga yang biasa dimiliki oleh masyarakat indramayu antara lain : Mangga Cengkir, Mangga Golek, Mangga Gincu, Mangga Budiraja, Mangga Arum Manis, Mangga Mana lagi, Mangga Gedong, Mangga Apel, Mangga Kopek, Mangga Lali Jiwo dan masih banyak lagi mangga-mangga yang lain hasil dari budidaya tanaman tersebut. Dan dari sekian banyak mangga yang ada, mangga yang paling terkenal di Kalangan Masyarakat luas adalah mangga "Mana Lagi".

Mangga Mana Lagi memiliki Tekstur buah yang sangat lembut, ketika kita makan, maka akan ada sensasi rasa yang begitu menggoda, sehingga kalau kita makan satu maka pengen nambah. Apa lagi mangga itu disajikan pada saat yang tepat, maka akan semakin menambah rasa nikmatnya.

Setiap tahun tanaman mangga ini dapat berbuah, sehingga pada saat kapan pun, mangga di Indramayu tidak akan kekurangan dan selalu bisa ditemukan kapan saja. Mangga Indramayu sangat terkenal di seluruh Indonesia, selain karena rasanya yang enak dan harum, juga karena Mangga Indramayu memiliki kualitas yang sangat bagus. Sehingga banyak orang yang mencari tanaman bibit mangga Indramayu untuk dibudidaya di luar daerah Indramayu.

Di balik rasanya yang enak dan segar, mangga juga kaya berbagai vitamin, mineral, serat dan karbohidrat. Mangga juga mengandung antioksidan yang tugasnya melawan radikal bebas, penyebab berbagai macam penyakit degeneratif, seperti kanker, tekanan  darah tinggi, dan jantung koroner. Manfaat mangga antara lain :
1. Sumber serat
2. Sumber antioksidan
3. Sumber vitamin C, dan
4. Sumber kalium

Mangga sebagai salah satu komoditas buah unggulan nasional dapat diolah menjadi selai, manisan, leather, dodol, sirup, dan lain-lain. Usaha di bidang produk olahan mangga berprospek sangat bagus jika diimbangi dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar